SDIT Thariq Bin Ziyad PHP

Pondok Hijau Permai Blok A. No. 23 Kec Rawalumbu Kota Bekasi.
Telp: 82405687, 82405688



MABIT KELAS VI BERSAMA ORANG TUA

Diposting pada: 2014-10-30, oleh : Thariq Bin Ziyad PHP, Kategori: Kegiatan Sekolah

Mabit atau malam bina iman dan taqwa, diselenggarakan pada tanggal 8 Februari 2013 yang lalu. Mabit kali ini berbeda dengan dengan Mabit-mabit sebelumnya, karena mabit tersebut juga di hadiri oleh orang tua siswa kelas 6 sebagai pesertanya selain siswa kelas 6 sendiri tentunya sebagai peserta.

Seluruh rangkaian acara mabit di mulai pada jam 17.00 WIB, yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SDIT Thariq Bin Ziyad, Ibu Siti Rohayati. Dan pada acara inti yaitu motivasi dimulai pada jam 20.00 WIB. Acara motivasi juga terasa spesial karena mengundang 2 motivator sekaligus. Ibu Titin Supriatin, motivator sekaligus guru SDIT Thariq Bin Ziyad dan Bp. Buyung Ristyono dari Trust Management.

Pada saat yang bersamaan dan dalam tempat yang berbeda kedua motivator saling berusaha untuk menyentuh sisi terdalam dari lubuk hati masing-masing peserta mabit. Ibu Titin membangkitkan motivasi siswa kelas 6 dengan materi yang sangat menyentuh, sehingga siswa kelas 6 larut terbawa dalam suasana yang tercipta dari paparan materi yang disampaikan. Dan pada akhir materi peserta diberikan kertas berbentuk setengah hati, yang kemudian peserta menulis segala keluh kesah, kegundah gulana perasaan mereka yang mereka tuangkan kedalam kertas tersebut.

Sedangkan motivasi yang disampaikan Bp. Buyung kepada orang tua siswa kelas 6 juga sangat menginspirasi dan menyentuh hati, sehingga selain menambah ilmu, orang tua juga terbuka wawasan tentang kehidupan putra-putrinya.  Dan pada akhir materi para orang tua juga diberikan kertas berbentuk setengah hati, mereka menuliskan segala harapan, nasehat kepada putra-putri mereka. Dan kertas tersebut nantinya akan di jadikan satu dengan kertas yang telah ditulis oleh putra putri mereka.

Setelah kedua motivator tersebut memaparkan materinya, siswa kelas 6 dipertemukan dengan orang tuanya yang telah menunggu di aula bawah. Maka suasana haru, bahagia sangat terlihat pada saat pertemuan mereka. Putra-putri mereka langsung mendekap sangat erat ke dalam pelukan mereka. Para orang tua pun juga menyambut pelukan putra-putrinya dengan bahagia dan hangat. Dan pada akhirnya kertas setengah hati yang telah tertulis sebagai ungkapan perasaan hati dari siswa maupun orang tua akhirnya mereka satukan didalam pelukan.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini