SDIT Thariq Bin Ziyad PHP

Pondok Hijau Permai Blok A. No. 23 Kec Rawalumbu Kota Bekasi.
Telp: 82405687, 82405688



5 Elang Sako Pramuka Sekawan Persada Nusantara mendarat di Bandara Suvarnabhumi, Thailand

Diposting pada: 2013-12-06, oleh : Thariq Bin Ziyad PHP, Kategori: Alumni Corner

Maulana Arif Rahman Riantono (Alumni SDIT Thariq Bin Ziyad PHP TA. 2012/2013), Salah satu dari Tim Kontingen Indonesia dari SAKO Pramuka Sekawan Persada Nusantara

Setelah terbang selama lebih kurang 5 jam, akhirnya Mohammad Rama Aditya, Maulana Arif,  Muhammad Akyas Miftahuddin, Ilham Fayyad Devitra bersama Kak Ir. Aditio Handoko, MM sebagai Kontingen Indonesia dari SAKO Pramuka Sekawan Persada Nusantara menjejakkan kaki mereka di Bandara Suvarnabhumi, Thailand tadi malam 26 November 2013.

Mereka akan mengikuti “the 4th ASEAN Scout Jamboree di Vajiravudh National scout camp, Chonburi, Thailand bersama dengan lebih kurang 5.000 pramuka dari 10 Negara ASIA TENGGARA. Jambore Pramuka ini akan berlangsung mulai tanggal 27 November – 4 Desember 2013 dengan berbagai kegiatan seperti: Petualangan yang menantang dan menarik, skill bertahan hidup, api unggun, tali temali, pameran dan malam kebudayaan yang menampilkan budaya dari masing-masing negara.

Para peserta Jambore dari SAKO Pramuka Sekawan Persada Nusantara juga telah mendapatkan arahan dan “bekal” dari orang nomor 1 di Provinsi DKI Jakarta, Kak Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi DKI Jakarta berpesan untuk menjaga citra Negara Republik Indonesia dan khususnya Provinsi DKI Jakarta.

Bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta, juga berharap agar para adik-adik penggalang mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan wawasan dari luar negeri dan segera dibagikan kepada teman-temannya sepulang ke tanah air, sehingga generasi muda kita lebih maju lagi dimasa mendatang...semoga aamiin (HM 2013)

Gubernur Provinsi DKI Jakarta: Pramuka Sako SPN Menjaga Citra Jakarta. Delegasi pramuka dari satuan komunitas (Sako) Sekawan Persada Nusantara (SPN) berangkat ke Thailand. Peserta gerakan kepanduan itu mewakili Indonesia dalam kegiatan Jambore ASEAN ke-4.

Gubernur Jakarta,menyatakan rasa bangganya kepada anggota pramuka yang ikut Jambore ASEAN ke-4 itu. Karena ajang pertemuan anggota pramuka antar negara ini bisa lebih memperkenalkan daerah dan negaranya.
"Adik-adik pramuka harus berjuang tunjukan citra terbaik bangsa. Termasuk pemerintah Jakarta," ujar Jokowi sapaan akrab Gubernur Jakarta saat melepas rombongan Sako SPN di kantor Gubernur, Jakarta, kemarin.
Kak Jokowi mengharapkan peserta Jambore ASEAN ke-4 itu pun mampu mengukir prestasi. Dengan mengikuti semua agenda kegiatan di Jambore ASEAN.
Menurutnya prestasi yang diperoleh itu bakal mendorong citra Indonesia dan Jakarta sebagai daerah yang layak untuk dikunjungi. Sekaligus mengenalkan kebudayaan Betawi yang merupakan bagian dari kebudyaan Indonesia.
"Sako SPN ini baru saja dikukuhkan dalam Gerakan Pramuka Nasional, tapi sudah berhasil ikut dalam Jambore ASEAN. Hebat," puji Jokowi dihadapan delegasi Jambore.
Melalui ajang itu, dia meyakini karakter pribadi peserta Jambore lebih tertanam. Hal tersebut yang sangat dibutuhkan bangsa. Karena karakter pribadi itu yang menjadi identitas kebangsaan.
"Maka berjuanglah sekuat tenaga. Tunjukan karakter diri yang terbaik untuk citra Indonesia dan Jakarta," pintanya.
Jambore ASEAN ke 4 di Thailand ini berlangsung dari 27 Nov - 4 Des 2013. Ajang temu pramuka tingkat ASEAN di hadiri 15.000 peserta dari 10 negara se ASEAN. 
Delegasi Pramuka Sako SPN 6 orang dipimpin kak Herlan Maulana dan kak Adityo Handoko. (rko)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini